Wednesday, December 20, 2006

memang rasa tak bernalar

Ada cerita dari dari seorang kawan tentang neneknya. Suatu ketika neneknya ini sakit-sakitan yang belum pernah ia alami sebelumnya, semua keluarga menjenguknya dan membawanya ke rumah sakit tapi tidak kunjung sembuh juga, namun suatu ketika orang tua kawan ini datang sambil membawa foto putranya mengenakan toga ITB dalam bingkai dan begitu nenek ini melihat mereka datang besoknya nenek ini sembuh.

Ada juga cerita dari seorang teman yang jarang pulang kampung, dan suatu ketika dia pulang dan lama tak kembali, ternyata si teman ini sakit di kampung sana padahal di bandung dengan kondisi yang lebih mengenaskan dia fine-fine aja, usut punya usut ternyata di kampung dia bisa bermanja-manja ama nyokapnya.

Ada teman yang setiap kali ketemu ama seseorang selalu menghindar tapi kalo ga ketemu kerjaannya tiap hari itu bad day, ada yang cuman gara-gara di sms in sekali aja ama some that admire langsung jadi orang yang habis kesuntik heroin.

Memang kadang efek sesuatu yang menyentuh itu seperti kilat berjuta volt, tak bisa dideskripsikan kemana datangnya dan jutaan volt itu mampu membangkitkan kembali pembangkit2 yang telah mati. Kadang suatu yang sederhana lebih mengena, tak perlu terlalu komplikited dan berlebihan. Kadang hanya sebuah kata hanya menanyakan how are you today lebih berharga dan mengena dibandingkan dengan bentuk pertolongan ataupun bantuan fisik dan campur tangan dan solusi-solusi yang berbusa-busa. Just ask me how am i today and you dont need to be busy to know and solve me cause actualy i cant solve my problem self, i am just want to make sure that you still think about me. Ternyata manusia memang makhluk sosial, kebutuhan dianggap dan diperhatikan oleh orang lain bukan berarti mereka childish tapi sebuah rasa dimana mereka tidak hidup sendiri.

dedicated to someone far distance there, thanks for the words ask my today, i am really happy to hear that sound come from you :) .. and you know that now i am flying and cant stop to smile myself and want to tell anyone that i am happy and alive now. .. And it more beautifull than words come from the famous poem .... (kayanya terlalu berlebihan .. well sometime anyone cant control their self)

2 comments:

rime said...

apa kabar kie?

(hanya sekedar melengkapi kebahagiaan oki hari ini)

oki said...

seperti biasa feel bad memories