Saturday, September 22, 2007

when u believe it's right, it's absolutely right


Kalo lu punya mimpi dan keinginan, taruh mimpi dan keinginan lu itu di depan kening lu 5 cm, jadi lu bakal terus liat, genggam dan yakinlah kalo lu bisa ngewujudin itu semua, cuman dibutuhin tangan kaki dan otak yg bekerja lebih. Itu pesen yg gw baca dari 5 cm. Kadang gw mikir kalo ternyata ga ada yg kebetulan di dunia ini, nyaris ga ada yg kebetulan, kitanya aja yg yg ga tahu keterkaitannya dimana.

Pas banget gw baca buku itu sekarang. Sejak di jakarta gw nyaris ga punya kehidupan sosial sama sekali kecuali di kantor, orang2 gw yg gw harep bisa punya waktu buat ngobrol dan jalan di luar dugaan nyaris unavailable semua. Mulai dari sibuk dengan urusan dan janji masing2, ama kerjaan, ama tugas dan beribu2 alasan lainnya yg kadang gw mikir beda banget dengan kata2 yg ditawarin ke gw waktu msh dibandung. Akhirnya weekend kemana2 gw ngabisin waktu sendiri dengan jalan2 dan menjelajah jakarta. Untung selalu ada buku, dvd, kabel TV yg ngebuat gw ga sendiri. Gw nyaris nyerah hidup di kota ini, tapi ntah kenapa gw masih tetap punya semangat buat ngelanjutinnya, gw ngerasa emang disinilah start awal yg mesti gw jalani, disini gw yakin gw bakal dpt-in cita2 gw, dpt masa depan gw, cuman itu modal gw ternyata selama ini kenapa gw bisa bertahan sampai saat ini.

Gw sebenarnya dah lama bgt beli buku ini, tapi baru sekarang gw baca, dan sekali lagi bukan karena ketidaksengajaan gw baca sekarang. dengan modal capucino starbuck sarinah gw baca buku ini. Gila pas banget spirit yg gw butuhin sekarang. Gw jadi pengen naik gunung lagi, ternyata emang bener naik gunung itu adalah sebuah perjalanan hati mencari keyakinan yang selama ini tereduksi, orang memang butuh sesuatu mahatinggi yg dipercaya agar dia punya mimpi, dengan mimpi keinginan seseorang bahkan yg mustahilpun bisa terwujud dan ngebantu untuk tetap bertahan hidup. Disitu kita akan tahu seperti apakah dunia ini dan bakal cinta mati ama tanah air ini. udah 3 gunung kepala tiga yg pernah gw daki, arjuno welirang dan gede, dan sekali lagi gw addicted berat dan selalu kangen naik gunung lagi dan buku ini ngingetin gw untuk kangen naik gunung lagi.

Satu lagi yang bikin gw kangen habis baca buku ini yaitu jatuh cinta lagi. Sayang gw ga tahu gimana caranya dan dengan siapa. Emang benar hati wanita itu mampu melembutkan kerasnya hati lelaki. Membuatnya menjadi seimbang. Ia ga diambil dari kepala lelaki dan ga diambil dari kaki lelaki, tapi dari rusuk lelaki sehingga dapet berjalan beringin. Cinta itu emang bukan milik siapa2 dan ga berhak untuk dimiliki siapa2. Lu ga kan pernah tahu jatuh cinta ama siapa dan kapan, dia bakal datang pada saatnya nanti dengan cara yg ga pernah lu kepikir sama sekali. Dan ketika ia datang, maka cuman kejujuran yg ada didalamnya. Gw kangen masa2 gw jatuh cinta, sumpeh .. bikin bayangan dia selalu ada di kepala gw, bikin gw selalu deg2an kalo ketemu dan bikin gw ga bisa ngomong apapun. Bikin kreatifitas gw jadi muncul tiba2, mulai dari lukisanlah, ide-ide gila lah, prakarya2 lainnya lah, dsb. Yang pasti bikin gw berharap akan ada hari esok yang lebih cerah dari hari ini.

Hari ini gw yakin, meski sejarah gw termasuk bukan orang yg beruntung, bukan orang yg mudah dapetin sesuatu, yg selalu harus berjuang dari bawah dengan berbagai macam kesulitan, tapi gw yakin gw bakal dapetin cita-cita gw mulai dari kota ini, meski kemacetan, meski panasnya ya ampyun dan sikap orang2 kota serta hilangnya kehidupan sosial gw, gw yakin gw bakal dpt tersenyum di suatu hari nanti. Mulai dari kota ini, gw yakin bakal dapetin wanita baik dan lembut hati, dengan senyum manisnya bikin gw selalu yakin akan hari esok kan lebih indah. Gw dapet bermanfaat bagi tanah air ini. Gw dapet pendidikan tertinggi gw. Gw yakin ga akan mudah, mungkin gw mesti harus patah hati berpuluh2 kali, mungkin gw bakal jatuh bangun dengan kerjaan gw, mungkin gw dpt penolakan2 beasiswa. Tapi itu udah gw letakin di kening gw 5 cm dan udah gw genggam, GW GA KAN BISA NYERAH SAMPE KAPANPUN.

Taruh impianmu 5 cm didepan kening, jangan menempel di kening. Biarkan dia menggantung, mengambang 5 cm didepanmu agar kamu bisa selalu melihat dan tidak pernah lepas dari matamu, kamu lihat setiap hari dan percaya kamu bisa, apapun hambatannya bilang pada dirimu sendiri “tidak akan pernah menyerah” kamu mampu berdiri kembali setiap kamu terjatuh, kamu akan mengejarnya sampai dapat… apapun itu.
Biarkan keyakinanmu 5 cm menggantung mengambang di depan keningmu, dan setelah itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu lebih keras dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdo`a.


There is freedom within, there is freedom without
Try to catch the deluge in a paper cup
There's a battle ahead, many battles are lost
But you'll never see the end of the road
While you're traveling with me

Hey now, hey now
Don't dream it's over
Hey now, hey now
When the world comes in
They come, they come
To build a wall between us
We know they won't win

Now I'm towing my car, there's a hole in the roof
My possessions are causing me suspicion but there's no proof
In the paper today tales of war and of waste
But you turn right over to the T.V. page

Now I'm walking again to the beat of a drum
And I'm counting the steps to the door of your heart
Only shadows ahead barely clearing the roof
Get to know the feeling of liberation and relief

Hey now, hey now
Don't dream it's over
Hey now, hey now
When the world comes in
They come, they come
To build a wall between us
Don't ever let them win

[ dont ream is over -sixpeance non ritcher-

3 comments:

dati said...

jatuh cintalah ki... rasanya emang luar biasa, gw hampir aja berhenti percaya sama cinta. until I found him :)

okkyjelly said...

Udah dat, hahaha, apaan sih tuh subyek, wong sebenarnya kita hanya cinta pada gambaran diri kita ttg dia, kata antoni de mello, cinta itu adalah respon pada sekitar, dan mesti bebaskan diri dari kelekatan jika ingin mengalami cinta sejati. Kalo kata hanna cinta itu kumpulan dari semua yg baik di dunia ini.

Ratie said...

Baca tulisan lo, gw kaya menemukan teman senasib... Hehe... Terutama disini, Sejak di jakarta gw nyaris ga punya kehidupan sosial sama sekali kecuali di kantor, orang2 gw yg gw harep bisa punya waktu buat ngobrol dan jalan di luar dugaan nyaris unavailable semua.

Salam kenal! Tampaknya kita satu almamater. ;)