Friday, March 14, 2008

Kenang-kenang dari masa lalu

Percayakah kalo masa lalu pernah melakukan ini :



Setelah itu yang terjadi adalah seperti ini :


Dahulu untuk menolak rezim tidak perlu harus turun ke jalan, dulu untuk menolak rezim tidak perlu harus berhantam. Dahulu untuk menutup kampus cukup dengan satu organisasi. Panser-pun harus parkir didepan. Sederet kata-kata saja sudah mengandung senjata pemusnah dan mengundang penguasa untuk turun dari singgasana.

Melihat boulevard dan gerbang saat ini dan masa lalu, melihat pergerakan sejarah, melihat sebuah semangat yang sama dan mungkin masih tersisa masa ini.

'In memorian Institut Teknologi Bandung'

2 comments:

Ratie said...

SEDIHHH!!! Asli sediiiiiiiiiiiiiiih bgt mas kalo liat ITB skrg. Angkatan aku masih ngerasain semangat2 nasionalisme yang dibawa2 sama angkatan 96-97-98 yg masih tersisa pas aku masuk. Masih ngerasain nongkrong2 di boulevard. Tapi mulai angkatan 2004, pokoknya semenjak ada USM deh..ancur udah.. Anak2 ITB skrg berlomba2 bawa mobil. Berlomba2 pake laptop paling keren. Udah ga punya idealisme lagi... Padahal saat ini negara lagi butuh generasi yang ga manja dan berdaya juang yang tinggi! Gimana mo berjiwa pejuang kalo masuknya aja tinggal kibas2 duit bokap??!! *emosi!!*

okkyjelly said...

:D .. eh tie .. gw masih punya tuh foto2 jaman lo pertama kali nginjek itb, .. pas OSKM tea dan masa-masa 2002 itu hehehe