Monday, July 30, 2007

should be done

Kadang udah ga penting lagi benar atau salah, baik atau buruk. Hidup manusia itu kaya bagi peran aja. Bad guy good guy, bad guy mesti ada biar ada good guy. Lucifer mesti ada biar ada malaikat. Yudas harus berkhianat biar yesus disalib, dsb. Akhirnya ketika kita dapet peran tinggal gimana jalanin sampe akhir aja. Nah sekarang bisa ga sih milih peran. Kalo bisa, pasti orang akan berebut jadi peran yesus, gautama, gandi, soeharto. Lalu siapa yg mau jadi lucifernya. Pada akhirnya peran itu akan ditentukan dan tugas kita adalah bagaimana menjalankannya sampai dengan akhir peduli apakah peran itu baik buruk benar salah, emang siapa yg berhak menentukan itu baik buruk benar salah. Begitu juga dengan buat salah atau benar. Kalo semua orang buat benar, kejahatan ga ada, pengakuan dosa juga ga ada maka polisi dan lembaga agama juga ga ada. Kalo semua orang buat bener maka yg bener itu bakal jadi bias alis ilang. Analoginya kaya gini, kalo semua di cat jadi putih homogen maka suatu saat nanti yg namanya putih itu bakal ga ada soalnya ga ada pembandingnya lagi yaitu hitam. Bersyukur bagi yg mendapat peran negatif. tanpa negatif positif tidak akan pernah nyata.

Doesnt matter it is good or bad, just do what should be done.

2 comments:

rime said...

kalo ga ada Soeharto, maka ga ada SBY --> ga nyambung (maklum lah lagi sakit perut)

okkyjelly said...

kalo ga ada SBY, ga ada JKT .. naon