Sunday, September 23, 2007

Hari bebas kendaraan bermotor sedunia

Indonesia memperingati juga hari bebas kendaraan bermotor, meskipun indonesia bukan penghasil timbal terbesar tapi boleh dibilang jakarta terutama adalah kota bertrafikjam tertinggi.
Sabtu pagi dari jam 7 ampe jam 5 kawasan sudirman ditutup, seneng juga liat jalan sudirman thamrin ditutup kaya gitu. berikut ini laporan pandangan matanya. 




logo hari bebas kendaraan



mejeng ditengah jalan sudirman


lenggang 


bike to work


angkutan no polusi kecuali bau tai kudanya


Ide menarik tuh kalo bike to work juga diterapin di kampus dengan nama bike to campus, biar motor2 dan mobil ga berjubel di parkir depan belakang kampus, dan dosen2 biar mau olah raga sehat ke kampus naik sepeda, terus dibikin lomba sepeda hias, sepeda cool, sepeda funki, didalam kampus dibikin persewaan sepeda, kalo ga suka sepeda boleh pakai sepatu roda, rollblade ato papan luncur. Terus bangku2 taman dipenuhi didalam kampus. Candy mobile bolehlah dimasukan dalam kampus bagi yg ga kuat jalan dan ngayuh.

1 comment:

ireng said...

konsep bike to campus pengennya emg diterapin di itb ki.. ama kite2 anak bio..tapi baru sekedar wacana. blom sampe ke rektorat.. (dasar junior2 malassh...)